Senin, 16 Februari 2009

Ponsel lebih jorok dibanding toilet


Anda mungkin langsung mencari tisue antibakteri setelah membaca tulisan ini. Ternyata,tiap millimeter perseginya, ponsel kita lebih banyak ditempati bakteri dibanding dengan alas kaki atau bahkan dudukan toilet.

Anda tentunya tahu,bahwa berjabat tangan lebih berpotensi terkena bahaya bakteri ketimbang berciuman. Ya, seperti itulah ponsel. Tangan Anda tentunya lebih sering menyentuh berbagai benda ketimbang bibir, dan ponsel bisa lebih dari itu.

Lebih jauh lagi,berbagai jenis bakteri lebih banyak ditemukan pada benda-benda sejenis kulit di tempat yang hangat, seperti kantong celana, dompet, dan tas. Sedangkan kita lebih banyak meletakan ponsel di tempat-tempat tadi. Tinggal tunggu saja kapan bakteri itu akan menginfeksi Anda atau orang yang menyentuhnya.

Tapi jangan kuatir, belum ada satu orang pun yang tewas akibat terinfeksi bakteri ponsel. Namun tetap saja resiko ini perlu diwaspadai dengan memperhatikan pemeliharaan kebersihan diri dan ponsel. Meski begitu, tetap saja Anda tak akan tahu bakteri apa saja yang terbawa di ponsel ketika bersentuhan dengan tangan, wajah dan telinga Anda.

Tidak ada komentar: