Senin, 23 Februari 2009

Jangan Biarkan file penting diponsel ilang


Buat Anda yang hobi simpen file mungkin tips berikut akan berguna buat Anda.Dari pada video ehem... di lihatin orang emang ga malu...? yang paling bahaya dan malu-maluin dilihat ama anak kecil apalagi Anak Anda sendiri capek... deeh...
Sekarang, beberapa pengembang aplikasi berbasis java coba membuat aplikasi security yang kompatibel untuk sebagian ponsel java. Sehingga bisa digunakan di sebagian besar ponsel.
Di situs Internet penyedia download aplikasi beberapa sudah bisa di jajal dan bahkan ada yang bisa Anda dapatkan dengan gratis. Contohnya, Aplikasi FileHide. Untuk mencobanya, ikuti langkah berikut :
^File Hide^
Aplikasi ini bisa didapatkan DI SINI atau bisa juga dengan mendownloadnya langsung ke ponsel. Ketik wap.getjar.com > Quick Download > masukan kode 28093. Bila sudah download dan simpan ke ponsel.

Langkah 1
Setelah terinstal, Anda akan mendapatkan ikon gambar kunci gembok di folder aplikasi/instalation.
Silahkan Anda operasikan aplikasi security ini.

Langkah 2
Sebagai awal langkah ini, Anda diminta mengisikan kata kunci alias password yang bakal menjadi senjata ampuh sekaligus jampi-jampi untuk mengoperasikan aplikasi ini.
Setelah tersimpan masukan lagi kata kuncinya > OK.
Berikutnya Anda diminta menyetujui aplikasi ini untuk membaca data-data yang ada di ponsel > Yes.

Langkah 3
Bila proses membaca data berhasil, maka tampilan berikutnya menunjukan drive lokasi penyimpanan file ponsel. Ada phone memory, Drive C; Memory card dan Drive: E. Pilih lokasi penyimpanan file yang ingin anda lindungi. Misalnya, foto/video yang ada di memori ponsel.

Langkah 4
Setelah filenya ditemukan, piloh "GO". Proses proteksi akan otomatis menyembunyikan file tadi.

Jika Anda ingin menampilkan kembali file yang Anda sembunyikan,tinggal melakukan proses yang sama ketika akan memproteksinya.
Selamat Mencoba....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

blog yg bagus pak, tapi maaf nih ya blognya kok mirip denganku http://tipsponsel-edybawas.blogspot.com untuk sambung rasa mohon ditulis sumber info biar lebih sssiiiip... thx.